Arsip Soal UAS I / PAS I Kelas 5 Tahun 2016-2017

Semester Gasal tahun pelajaran 2017-2018 sebentar lagi berakhir, seperti biasanya di lingkungan pendidikan tentunya akan diadakan tes ataupun ujian untuk seluruh siswa baik dari tingkatan SD/MI sampai dengan jenjang SMA/SMK/MA dengan tujuan untuk mengetahui hasil belajar pada semester pertama ini. Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester ini atau yang sebelumnya Ulangan Akhir Semester (UAS) biasanya berlangsung kurang lebih selama satu minggu penuh karena memang semua mata pelajaran di ujikan, baik mata pelajaran utama maupun muatan lokal. Setelah melaksanakan penilaian biasanya dilanjutkan dengan kegiatan class meeting, ataupun kegiata siswa yang biasanya berisi remidi-remidi bagi siswa yang nilainya kurang mencapai, dan kegiatan lain seperti lomba-lomba antar kelas. 

Penilaian Akhir Semester (PAS) adalah kegiatan yang dilakukan untuk meng­ukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir semester genap. Cakupan penilaian meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan semua KD pada semester tersebut.

Hasil penilaian akhir semester selanjutnya diolah dan dianalisis untuk menge­tahui ketuntasan belajar peserta didik. Hasil penilaian ini dapat dimanfaatkan untuk program remedial, pengayaan, dan pengisian rapor.

Untuk mempersiapkan menghadapi Penilaian Tengah Semester ini, alangkah baiknya siswa dipersiapkan dan dimatangkan dengan materi-materi pelajaran ataupun soal-soal percobaan. Berikut ini beberapa soal-soal SD/MI tahun 2016 yang kami himpun untuk bisa dipelajarai siswa pada tahun 2017-2018 ini. Soal-soal berikut adalah naskah asli yang di scan dalam format pdf.

Soal-Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) / Ujian/Ulangan Akhir Semester (UAS 1) Semester Gasal Kelas 5 tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) tahun 2016 silahkan klik pada pelajaran di bawah ini :

Arsip Soal Kelas 5 UAS 1 Tahun 2016
- Al-qur'an Hadis (menyusul)
- Akidah Akhlak (menyusul)
- SKI
- IPA
- IPS
- PJOK
- Seni Budaya & Keterampilan
- BTA